Peringati Hari Kartini HMJ Kebidanan Adakan Kontes Putri Kartini

oleh

MAKASSAR, INTELLIGENT – Dalam rangka memperingati hari kartini, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kebidanan mengadakan kontes pemilihan Putri Kartini dengan tema “Semangat Kartini untuk Menciptakan Peningkatan Mutu dan Kreativitas Hidup Perempuan”.yang dilaksanakan di Aula Keperawatan, Tidung, Sabtu (21/04).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati Hari Kartini sekaligus mencetak calon penerus bangsa yang berdaya saing tinggi dan memiliki kreativitas yang tinggi. Kontes pemilihan Kartini ini diikuti oleh 8 orang peserta dari D3 dan D4 kebidanan yang telah melewati beberapa penyeleksian, dan terpilih 5 orang sebagai peserta akhir.

Ketua panitia, Putri Bilqis Qatrun Nada mengatakan bahwa para peserta melewati beberapa tahap penyeleksian yang sebelumnya telah dilaksanakan pada Jumat (13/04).

“Pada penyeleksian sebelumnya yang dinilai adalah intelektual dan keanggunan dari masing-masing peserta dengan memberikan beberapa pertanyaan sekaligus mengadakan fashion show. Juara lomba ini ada dua kategori yaitu putri kartini dan putri favorit, ” ungkapnya saat ditemui pada saat kegiatan berlangsung.

Salah satu tamu undangan Agnes Monica Gerentek mengatakan acara ini sangat bagus dan tepat waktu walaupun peserta yang ikut berpartisipasi tidak terlalu banyak.dan dia berharap bagi para peserta untuk tetap semangat.

“Saya harap peserta tetap semangat. Untuk teman-teman saya yang menang nanti, untuk tidak perlu besar hati dan tetap semangat,kita harus menyamaratakan semua, ” ujarnya.

*Reporter :Kru-43-44