Mengupas Dilema Cinta Mahasiswa, LDK Gamais Gelar Kajian akbar.

oleh

MAKASSAR, INTELLIGENT – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Keluarga Mahasiswa Islam (GAMAIS) wilayah Tidung, Politeknik Kesehatan Makassar (PKM), mengupas dilema cinta mahasiswa dalam Kajian Akbar  yang di gelar di Masjid As-Syifa, Tidung, Senin (18/09).

Dalam kegiatan tersebut hadir Ustaz Yusran Jundullah yang menjadi pembicara di depan mahasiswa/i PKM.

Tema yang di usung pada kajian tersebut ialah “Mahasiswa Cinta dan Kampus”.

Ketua LDK Gamais Wilayah tidung,  Rezkyawan Mengatakan,  tujuan di selenggarakannya kegiatan tersebut agar mahasiswa dapat mengetahui dampak yang terjadi Pacaran sesama lawan jenis.

Menurutnya dunia kampus sekarang ini, pacaran sudah menjadi trend di kalangan mahasiswa/i. Oleh karena itu kajian ini diadakan agar dapat memberikan pemahaman yang benar menurut agama terhadap mahasiswa yang hadir.

“Supaya mahasiswa dapat mengetahui apa itu mahasiswa dan juga efek yang akan terjadi dari virus merah jambu (Pacaran),” ungkapnya saat di temui di Masjid As-syifa Politeknik Kesehatan Makassar.

Lebih jauh ia senantiasa mengingatkan, agar mahasiswa/i memperdalam  ilmu-ilmu agama.

“Saya ingin mahasiswa bukan hanya mendalami ilmu-ilmu akademik saja tetapi ilmu agamanya juga harus dalam,” kata Rezkyawan.

Seni Putri salah satu peserta yang mengikuti kajian sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan banyak ilmu yang bisa ia ambil.

“Yang saya dapat dari kegiatan ini itu saya bisa memperbaiki diri saya untuk menjadi mahasiswa yang lebih baik,” tutur mahasiswi tingkat 2 jurusan keperawatan angkatan 2016.

*Reporter :Kru-Ang11