DJMTD Angkat Fotografi Jurnalistik Yang Beretika dan Jujur

oleh -
Pemberian materi "Pengenalan Kamera dan Foto Jurnalistik" oleh Moh Niaz Sharief (06/11)

MAKASSAR, INTELLIGENT – Mengangkat materi tentang pengenalan Kamera dan foto jurnalistik saat kegiatan DJMTD XI pemateri memberikan beberapa materi untuk menjadi pemula fotografi jurnalistik yang beretika,jujur dan profesional.

Pada materi foto jurnalistik membahas hal yang paling penting saat mengambil foto adalah etika dan kejujuran, alasannya karena etika dan kejujuran saat ini sudah mulai pudar di dunia jurnalistik.

Freelance Jurnalis, Moh Niaz Sharief saat di wawancarai mengatakan ada banyak permasalah yang ada di media salah satunya itu etika dan kejujuran dari seorang jurnalis yang masih kurang.

“Permasalahan di media ada beberapa yang naik dan ternyata itulah ketidakjujuran dari seseorang jurnalis dalam meliput,” ujarnya.

Selain itu, pada materi ini juga membahas tentang bagaimana foto sehingga dapat memiliki nilai berita tergantung dari jurnalis tersebut mau ambil angel apa untuk foto jurnalistik tersebut.

“Misalnya pantai bayang pada hari ini, kondisi hari ini kan covid itu bisa menjadi nilai berita, pengunjung di tanjung bayang misalkan sepi ditengah pandemi itu bisa saja menjadi nilai berita,” ungkapnya.

Seperti salah satu peserta DJMTD, Nur Ilmi kesehatan gigi yang berharap dapat mengikuti jejak pemateri tersebut di bidang foto jurnalistik setelah mengikuti pelaksanaan DJMTD XI hari ini.

“Harapan saya dapat mengikuti jejak pemateri di bidang fotografi jurnalistik menggambil segala hal positif yang di berikan pada pemateri,” ujarnya.

*Reporter: Kru M-31