Abdiku Untuk Masyarakat

oleh

MAKASSAR, INTELLIGENT – “Abdiku Untuk Masyarakat,”. Adalah salah satu tema yang diusung dalam item pemeriksaan telur cacing dari kegiatan Analyst For Society, yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan Analis Kesehatan (HMJ-AK)  Politeknik Kesehatan Makassar (PKM), Sabtu, (12/8).

Sasaran dari pemeriksaan tersebut adalah masyarakat yg berada di Kecamatan Mamajang, Kelurahan Mandala, RT 4, RW 2 dan RT 5, RW 3. Dimana kegiatan ini terkhusus pada anak-anak dibawah umur 10 tahun.

Pada kegiatan kali ini, HMJ-AK PKM terjun langsung ke masyarakat untuk mengambil sampel dan melakukan pemeriksaan sampel di Laboratorium Kampus Jurusan Analis Kesehatan PKM.

Wakil Ketua HMJ-AK, Awal Ikhwan Syarif mengatakan, alasan panitia sendiri yang melakukan pemeriksaan telur cacing yaitu untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat dikampus.

“Jadi semua panitia sudah cukup memahami prosedur dari pemeriksaan ini,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan alasan dipilihnya pemeriksaan telur cacing sebagai salah satu item kegiatan Analyst For Society.

Menurutnya kondisi lingkungan masyarakat Mamajang masih butuh banyak perhatian. Terkhusus pada  aspek kesehatan anak-anak.

“Banyaknya gejala-gejala kecacingan yang sering timbul. Sehingga ini juga merupakan tahapan antisipasi untuk disampaikan ke warga tentang kondisi kesehatan dari anak-anaknya,” ungkap mahasiswa semester 3  ini.

Ia juga berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya.

*Reporter :Kru/Ang-05