Wadir I Pastikan Semester Gasal Masih Kuliah Daring

oleh -
Ilustrasi kuliah daring (Foto: medcom.id)

MAKASSAR, INTELLIGENT – Pembelajaran jarak jauh dengan metode daring akan tetap menjadi pilihan Poltekkes Kemenkes Makassar (Polkesmas) di masa pandemi Covid-19 pada awal semester ganjil tahun ajaran 2020/2021.

Perkuliahan daring pada semester depan akan berjalan sampai Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan (BPPSDMK) menerbitkan surat edaran terbaru perihal metode pelaksanaan perkuliahan.

Wakil Direktur (Wadir) I,  Dr. Rusli, SpFRS, Apt membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan bahwa perkuliahan teori akan tetap dilakukan secara daring pada awal September, sementara konsep pelaksanaan praktik dan praktikum masih dalam tahap persiapan.

“Betul, sesuai kalender akademik tanggal 1 September daring, untuk teori masih daring dan akan kami buatkan konsep untuk yang praktik dan praktikum,” ujarnya saat diwawancarai via daring, Selasa (25/08).

Masa kuliah daring telah dijalani beberapa bulan terakhir oleh mahasiswa Polkesmas dengan pemberian kuota internet dari pihak kampus. Namun, sejak bulan Juli distribusi kuota internet Polkesmas mulai terhenti.

Salah satu mahasiswa Jurusan Fisioterapi, Nur Safira Lasimpala berharap, distribusi kuota internet dari pihak kampus diadakan kembali ketika kegiatan perkuliahan dilaksanakan secara daring.

“Kalau tanggapannya saya, terkait hal ini jika memang akan masih tetap diadakan daring saya berharap kouta untuk didistribusikan kembali,” ungkapnya.

*Reporter: Kru-M23