Usai Pelantikan Daring, Polkesmas Siapkan Protokol Kemahasiswaan

oleh -
Pelantikan Daring KEMA-PKM via Zoom, Sabtu (06/06).

MAKASSAR, INTELLIGENT – Usai menggelar pelantikan daring Keluarga Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar (KEMA-PKM), pihak kampus telah menyiapkan Surat Edaran terkait protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan kemahasiswaan Poltekkes Kemenkes Makassar (Polkesmas).

COVID-19 menyebabkan kegiatan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di Polkesmas menggunakan metode daring sesuai Surat Edaran (SE) bernomor KH.02.02/1.2/2300/2020 tentang kegiatan Ormawa Polkesmas di masa pandemi COVID-19.

Kasubag Kemahasiswaan, Manjilala, S.Gz, M.Gizi mengungkapkan bahwa kegiatan kemahasiswaan di Poltekkes Kemenkes Makassar akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai Surat Edaran yang akan diterbitkan pada Senin (08/06).

“Hari Senin kami akan keluarkan edaran protokol kesehatan untuk kegiatan kemahasiswaan. Kegiatan yang bisa dilakukan ada panduannya di poin 3 (SE Nomor KH.02.02/1.2/2300/2020),” ungkapnya.

Kegiatan Keluarga Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar (KEMA-PKM) yang sebelumnya mengumpulkan banyak orang, kini harus beralih metode dengan melaksanakan program kerjanya dalam bentuk daring atau online.

“Saat ini kegiatan serupa sulit untuk dilaksanakan. Kalaupun dilaksanakan, kegiatannya harus dalam bentuk daring, tidak ada lagi kegiatan yang ngumpul,” terangnya, Sabtu (06/06).

Manjilala berpesan, Organisasi Mahasiswa di Poltekkes Kemenkes Makassar dapat beradaptasi di tengah kondisi pandemi COVID-19 yang menyebabkan terjadinya perubahan metode pelaksanaan kegiatan program kerja KEMA-PKM.

“Harus bisa beradaptasi dan tidak bisa lagi membuat kegiatan seperti sebelumnya, karena itu tidak mungkin,” harapnya ketika diwawancarai oleh Kru Intelligent.

*Reporter : Kru-M23