Ujian SIPENMARU Mengalami Peningkatan Sebesar 12%

oleh
Peserta Ujian Sipenmaru 2018 sedang mengerjakan soal ujian, Rabu (30/05).

MAKASSAR, INTELLIGENT – Ujian SIPENMARU yang dilaksanakan di 4 sektor Politeknik Kesehatan Makassar (PKM) mengalami peningkatan peminat sebesar 12% dari tahun kemarin. Rabu (30/5).

Jumlah keseluruhan Peningkatan peserta pendaftar untuk 8 jurusan yang ada sebesar 7.150 peserta. Dimana jumlah pendaftar yang ada meningkat sebanyak 1000 pendaftar. Untuk peningkatan tahun ini ada beberapa jurusan yang menjadi jurusan dengan peminat terbesar saat ini, yaitu jurusan Keperawatan, Farmasi dan Analis Kesehatan.

Ketua panitia Ujian tulis Sipenmaru Herman S.Pd, M.Kes  mengatakan semua jurusan yang ada tetap mengalami peningkatan dari tahun kemarin. Dan untuk Jurusan dengan peminat terendah saat ini adalah Jurusan Kesehatan Lingkungan.

“Kesehatan Lingkungan terendah tapi sudah bagus karena tetap meningkat,” ujarnya saat diwawancarai di salah satu ruang ujian.

Peningkatan jumlah peminat ini juga termasuk untuk alih jenjang yaitu sebesar 1000 pendaftar namun hanya terdiri dari 7 Jurusan saja. Jurusan yang tidak membuka untuk pendaftar alih jenjang adalah Jurusan farmasi.

“ Jadi di Farmasi itu tidak ada alih jenjang yang mendaftar untuk tahun ini, “ lanjutnya.

Muhammad Saleh S.SiT, M. Mkes selaku Ketua Jurusan Keperawatan gigi mengatakan,  peserta yang mengikuti ujian untuk Jurusan Keperawatan Gigi sebanyak 600 orang. Sebagai salah satu jurusan yang menjadi peminat terbesar mengharapkan peminatnya semakin meningkat, mutu lulusannya semakin baik, dan proses PBM nya juga semakin baik.

“Jadi masyarakat itu menilai alumni dari Poltekkes itu bermutu dan baik,” ujarnya saat diwawancarai di salah satu ruang ujian Keperawatan Gigi.

Hingga berita ini diturunkan, direncanakan untuk pengumuman hasil ujian tulis SIPENMARU ini akan di umumkan pada tanggal 3 Juni 2018.

 

Reporter : *Kru 36