Tes Kesehatan Sebagai Tahap Akhir Seleksi Jalur PMDP

oleh
Tes Kesehatan SIPENMARU PMDP

MAKASSAR,  INTELLIGENT – Politeknik Kesehatan Makassar (PKM)  melaksanakan tes kesehatan sebagai tahap akhir dari jalur Penelusuran Minat Dan Bakat (PMDP) yang bertempat di Laboratorium Jurusan Keperawatan Tidung.

Jadwal pelaksanaan tes kesehatan ini dibagi dua sesi yakni Jurusan Analis Kesehatan, Fisioterapi, Gizi, Kebidanan, Keperawatan Gigi pada Senin,  21 Mei 2018 sedangkan Jurusan Keperawatan, Kesehatan Lingkungan, Farmasi pada Selasa, 22 Mei 2018.

Bagian Kemahasiswaan,  Fatmawati mengatakan bahwa kegiatan ini berjalan lancar,  hanya saja untuk alih jenjang yang mengikuti tes kesehatan ini mengalami kendala dalam penggunaan pakaian tidak sesuai dengan aturan.

“Harusnya menggunakan rok yang agak lebar,  sama baju yang kancing depan, ” ujarnya saat ditemui, Senin (21/5).

Salah satu calon mahasiswa baru,  Putri Fatma Sari mengatakan sebelum tes kesehatan ini yang ia siapkan hanyalah berkas berkas yang diperlukan.  Walau begitu,  ia merasa percaya diri dengan hasil tes kesehatannya.

“Alhamdulillah,  aman-aman ji, ” Ujarnya saat ditemui usai menjalani tes kesehatan.

Yang akan diterima pada tahap ini tidak beda jauh dari yang lulus di tahap sebelumnya. Kemungkinan mahasiswa untuk gugur hanya beberapa.

Reporter : Kru-35-36