Soal Matematika Try Out SIPENMARU Dinilai Sulit

oleh
Peserta Try Out Sipenmaru berkonsentrasi mengerjakan soal-soal, Minggu (27/05).

MAKASSAR, INTELLIGENT – Soal matematika pada pelaksanaan try out akbar SIPENMARU 2018 (Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru)  dinilai sulit oleh para peserta dibandingkan dengan mata pelajaran lainnya.

 

Hal ini diungkapkan salah seorang peserta  try out, Khaerunisa Alwi, Ia mengatakan soal matematika sulit dikerjakan dibandigkan 6 mata pelajaran lainnya, dikarenakan perhitungan yang banyak dan waktu yang sedikit.

 

“Hampir semua susah, tapi matematika  yang lebih sulit dari semuanya. Soalnya hampir sama dengan SBMPTN, tapi lebih susah SBMPTN,” ujarnya saat ditemui di Auditorium Tidung, Minggu (27/05) .

 

Hal senada juga di ungkapkan Misra ulfaina Supri, ia mengungkapkan, soal matematika terbilang soal yang sulit ditambah dengan hitungan yang sangat rumit.

 

“Kalo menurut saya soal matematikanya sulit, hitungannya banyak dan memakan waktu yg cukup lama untuk di kerjakan,” ungkap peserta asal Bulumba ini.

 

Menanggapi hal tersebut Ketua Panitia, Muhammad Ihsan Akib menjelaskan, pihaknya (BEM) bekerja sama dengan FORKOMPI (Forum Komunikasi Mahasiswa Poltekkes Kemenkes se-Indonesia) dalam pengadaan soal try out.

 

“Soal itu menyebar ke seluruh Poltekkes di Indonesia, pilihan ganda 100 nomor dengan waktu pengerjaan selama 2 jam,” jelasnya.

 

Lebih jauh ia mengatakan, Pihak BEM  hanya memberikan wadah kepada calon mahasiswa baru Poltekkes Makassar untuk menjawab soal agar ada gambaran nantinya untuk mengerjakan soal ujian tulis yang akan dilaksanakan pada 30 Mei nanti.

 

Reporter : *Kru 23