Sambut Mahasiswa Baru, LDK Gamais Adakan Tabligh Akbar Daring

oleh -
Tabligh Akbar 2020 via Zoom, Minggu (16/08)

MAKASSAR, INTELLIGENT – Lembaga Dakwah Kampus Keluarga Mahasiswa Islam Poltekkes Kemenkes Makassar (LDK Gamais PKM) mengadakan Tabligh Akbar yang dilaksanakan secara daring untuk menyambut mahasiswa baru Poltekkes Kemenkes Makassar (Polkesmas) pada Minggu (16/08).

Tabligh Akbar tahun 2020 mengangkat tema yang berhubungan dengan situasi pandemi saat ini yaitu Ahlan wa Sahlan Kehidupan Baru, Jaga dengan Imun, Bentengi Diri dengan Iman, Lindungi Hati dengan Takwa yang dihadiri oleh  Ustadz Muhammad Fakhrurrazi Anshar, B. Sh., MA.

Ketua Umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) LDK Gamais, Muhammad Taufiqurrahman Sumantri menjelaskan bahwa selain sebagai ajang penyambutan mahasiswa baru, tujuan diangkatnya tema tersebut juga untuk menguatkan keimanan mahasiswa baru Polkesmas.

“Alasan kami mengambil tema ini karena kami ingin menyampaikan kepada mahasiswa baru selamat datang di kehidupan baru (perkuliahan). Jadi tujuan dari tema ini adalah kami berharap sambutan kami, mahasiswa baru mampu membuat keimanan dan daya tahan tubuh mereka lebih kuat,” ujarnya.

Walau diadakan secara online, mahasiswa baru diwajibkan untuk mengikuti kegiatan Tabligh Akbar 2020. Sejumlah mahasiswa baru memberikan tanggapan positif terkait acara tersebut sebab dinilai bermanfaat dalam menambah ilmu pengetahuan.

Hal tersebut diungkapkan salah satu mahasiswa baru Jurusan Keperawatan, Nurhasma. Dia merasa senang dapat menambah wawasan tentang cara menjaga imun, iman, dan takwa.

“Saya sangat senang sekali bisa ikut Tabligh Akbar karena saya mendapat banyak ilmu dan pengetahuan mengenai bagaimana kita menjaga imun dengan membentengi diri dengan iman dan melindungi hati dengan ketakwaan,” terangnya.

*Reporter: Kru-M36