Rancang Pembangunan Sekretariat Ormawa, Polkesmas Gelontorkan Dana Rp 4 Miliar

oleh -
Rapat Koordinasi Konsultan Perencanaan Pembangunan Gedung Sekretariat Ormawa yang dihadiri pihak Direktorat Polkesmas beserta Pimpinan UKM, BEM, dan BPM di Direktorat Polkesmas, Banta-bantaeng, Senin (16/11).

MAKASSAR, INTELLIGENT – Pihak Direktorat Poltekkes Kemenkes Makassar (Polkesmas) beserta Pimpinan tiap Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) telah melaksanakan rapat Koordinasi Konsultan Perencanaan Pembangunan Gedung Sekretariat Ormawa Polkesmas.

Rapat tersebut dilaksanakan secara offline bertempat di Ruang Rapat Gedung Borneo Direktorat Polkesmas, Banta-Bantaeng, Senin (16/11) yang  membahas terkait desain gambar bangunan gedung UKM Polkesmas tahun ajaran 2020.

Rencana pembangunan gedung ini akan dimulai pada bulan Juni 2021 dengan menggunakan kucuran dana Badan Layanan Umum (BLU) yang berkisar sebanyak Rp 4 Miliar.

Hal tersebut diutarakan Pejabat Pembuat Komitmen sekaligus Staf Keuangan Polkesmas, Ilham Putra Utama, S.E. Ia mengatakan, anggaran tersebut masih kisaran saja dan belum dapat dipastikan, karena belum ada hasil penghitungan dari konsultan perencanaan.

“Kisaran dana pastinya itu nanti setelah konsultan perencanaan menghitung, cuma kami kasih batas plafon (jumlah maksimal fasilitas yang diterima-Red) bahwa maksimal yang harus kalian hitung Rp 4 Miliar, lebih dan kurangnya itu belum bisa saya pastikan sekarang,” bebernya saat ditemui kru Intelligent, Senin (16/11).

Ia juga menyampaikan bahwa realisasi pembangunan gedung UKM Polkesmas tahun ini terhambat akibat pandemi Covid-19 yang hingga tahun depan masih akan menunggu saldo awal, namun diperkirakan pembangunannya akan dimulai pada bulan Juni 2021 dan rampung di akhir tahun 2021.

“Sebenarnya UKM itu tahun ini kita mau bangun, hanya saja karena pandemi, pemasukan kurang, makanya tahun ini kami tidak membangun sama sekali. Intinya begini, kemungkinan besar November/Desember 2021 selesai,” ungkapnya.

Pembangunan Gedung Sekretariat Ormawa Polkesmas yang akan dipusatkan di Direktorat Polkesmas, Banta-bantaeng sudah direncanakan pihak Direktorat sejak tahun 2019 lalu.

Ketua Umum Badan Perwakilan Mahasiswa Polkesmas (BPM PKM), Yayat Sudrajat yang turut hadir dalam rapat pada 16 November kemarin mengharapkan, rancangan pembangunan ini dapat segera diselesaikan.

“Semoga hal ini bisa terealisasikan sesuai dengan harapan kita semua UKM Poltekkes kemenkes Makassar BEM dan BPM,” ujarnya.

*Reporter: Kru-M23