Penutupan PKKMB, Poltekkes Kembali Mengusung Bina Akrab Bagi MABA

oleh -
Lomba Tarik Tambang : Salah satu cabang lomba dalam Bina Akrab 2019, Direktorat Poltekkes Kemenkes Makassar, Sabtu (17/08).

MAKASSAR, INTELLIGENT – Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun ini kembali menambahkan kegiatan Bina Akrab sebagai acara penutupan dan dilaksanakan tepat pada Hari Kemerdekaan Indonesia.

Berbeda dengan penutupan pada PKKMB sebelumnya yang dilaksanakan dengan konsep outbond di Benteng Somba Opu, penutupan tahun ini kembali diadakan dengan konsep Bina Akrab yang berlangsung di Direktorat Poltekkes Kemenkes Makassar.

Koordinator Lapangan PKKMB, Seriagtini Hasma mengatakan, Bina Akrab tahun ini kembali dilaksanakan atas usulan dari pihak birokrasi sendiri.  Direktorat dipilih sebagai Lokasi Bina Akrab karena sekaligus untuk pelaksanaan Upacara Hari Kemerdekaan.

“Untuk konsep bina akrabnya itu, pihak birokrasi yang minta, dengan isi lombanya itu lomba ringan yang 17-an,” ujarnya saat diwawancarai via WhatsApp, Sabtu (17/08).

Walaupun dengan konsep yang sedikit berbeda, baik Bina Akrab tahun ini maupun konsep Outbond tahun lalu sama-sama dimeriahkan dengan berbagai macam lomba menarik antarjurusan yang ditujukan sebagai ajang mempererat rasa persaudaraan antara seluruh mahasiwa baru.

Senada dengan hal tersebut, salah seorang mahasiswa baru Jurusan Kesehatan Lingkungan, Elva Irsan Damayanti Palallo mengatakan, Kegiatan PKKMB ini sangat berkesan dikarenakan di kegiatan ini ia bisa saling berkenalan dengan teman-teman baru.

“Jadi bina akrab ini sangat-sangat berguna sekali bagi kami karena bisa semakin saling kompak,” ungkapnya