POLTEKKES CUP IV 2018 Resmi Dibuka

oleh
Mahasiswa(i) Poltekkes Makassar saat mwngikuti upacara pembukaan POLTEKKES CUP 2018 di Tidung (30/07).

MAKASSAR, INTELLIGENT- Pembukaan POLTEKKES CUP IV yang akan berlangsung selama 5 hari sejak 30 Juli sampai 3 Agustus 2018 ini, resmi dibuka pagi hari tadi di Halaman Poltekkes Kemenkes Makassar,  Tidung, Senin (30/07).

POLTEKKES CUP IV adalah acara tahunan di Politeknik Kesehatan Makassar (PKM), dimana 8 jurusan yang ada bertanding dalam berbagai jenis pertandingan. Dimana pertandingan tersebut, dibagi menjadi 3 bidang pertandingan yaitu kesenian, keolahragaan, dan keagamaan. Dan sekitar 15 cabang pertandingan yang diperlombakan untuk memperebutkan piala bergilir tahunan.

Ketua panitia Agung mengatakan, ada 15 cabang pertandingan yaitu :

Keolahragaan :

  1. Futsal (putra)
  2. Batminton (putra & putri)
  3. Catur (putra & putri )
  4. Volly ( putra & putri)
  5. Tenis Meja (putra & putri)
  6. Basket ( putra & putri )
  7. Sepak takraw ( putra)
  8. Mobile Legend (putra)

Kesenian

  1. Akustik
  2. Musikalisasi puisi
  3. Tari
  4. Desain poster

Keagamaan

  1. Tauziah singkat
  2. Nasyid
  3. Kaligrafi

“Saya berharap 14 cabang pertandingan ini  sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi melalui  POLTEKKES CUP IV, serta dapat melatih sportifitas pemain dalam berkompetisi,” ujarnya saat di wawancarai di lokasi pertandingan.

Salah satu peserta POLTEKKES CUP IV, Wanda Fahirah mengatakan kegiatan ini sangat bagus sekali untuk mempererat silaturahmi antar jurusan serta untuk para maba bisa mengenal ekstrakulikulernya poltekkes sendiri.

“ Semoga kegiatan tahunan ini lebih meriah lagi,”  ujarnya.

Kegiatan POLTEKKES CUP IV yang melibatkan segala aspek di kampus diharapkan dapat lebih mengembangkan minat mahasiswa dalam berkegiatan dan berkarya.

 

Reporter : *Kru – Nfd-Rnh