Polkesmas Gelar Upacara Dan Lomba Peringatan Hari Kemerdekaan Ke- 77 Tahun

oleh -
Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 RI yang dilaksanakan di Direktorat Poltekkes Kemenkes Makassar, Rabu (17/08).

MAKASSAR, INTELLIGENT – Poltekkes Kemenkes Makassar (Polkesmas) menggelar upacara memperingati hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia pasca pandemi dengan dirangkaikan berbagai kegiatan. Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 12 Agustus hingga 17 Agustus 2022 dengan melibatkan seluruh civitas akademika.

Setelah dua tahun masa pandemi Polkesmas akhirnya menggelar upacara bendera memperingati hari kemerdekaan dan dirangkaikan dengan berbagai macam kegiatan. Polkesmas berhasil menghadirkan kembali berbagai kegiatan yang sempat hilang selama dua tahun terakhir.

Salah satu dosen dari jurusan Farmasi, Dr. Sesilia Rante Pakadang, M.Si, S.Si mengungkapkan kesannya untuk kegiatan tahun ini menjadi ajang bagi setiap jurusan untuk mengekpresikan diri sesuai dengan bagian mereka masing-masing.

“Ini euforia yang sangat besar ya karena 2 tahun kita tidak bisa bikin apa-apa dan ekspresif sekali karena semua orang (civitas akademika Polkesmas) berpartisipasi dan setiap jurusan bisa mengekspresikan diri,” ungkapnya pada kru LPM Intelligent.

Ia menambahkan beberapa kendala yang dihadapi saat mempersiapkan kegiatan tahun ini. Dimana pelaksanaan kegiatan bertepatan waktu kuliah dan perencanaan ujian tengah semester juga selain itu ada persiapan untuk pameran yang akan digelar.

“Kendala khusus jurusan kami karena dilaksanakan ditengah sibuk-sibuknya kuliah apalagi dijurusan kami sudah mau MID. Kami antara mau mempersiapkan kuliah dan mempersiapkan kegiatan, misalnya pameran ini yang ribet,” tambahnya.

Ia juga mengungkapkan respon positif terkait kegiatan yang dilaksanakan dengan mempertemukan setiap jurusan yang lokasinya berbeda-beda dalam suatu ajang bersama Polkesmas.

“Ini merupakan hal yang bagus karena kita semua satu kampus Poltekkes tapi jurusannya tidak ada yang ketemu, lokasinya jauh-jauh. Dengan ada ajang ini kita bisa ketemu, memang yang seperti ini yang kita harapkan,” tutupnya.

Disisi lain mahasiswa juga merespon positif kegiatan ini, salah satunya dari mahasiswa jurusan Kebidanan, Tri Nur Amelia mengungkapkan bahwa momen ini merupakan kesan terbaiknya karena menjadi pengalaman pertama selama menjadi mahasiswa di Polkesmas.

“Tentunya sangat berkesan, ini pertama kalinya setelah 2 tahun ya terbengkalai tidak ada pelaksanaan upacara bendera dikampus kita,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan harapannya untuk kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan secara offline selanjutnya agar semua mahasiswa Polkesmas dari berbagai jurusan dapat bersosialisasi satu sama lain.

“Harapan besar untuk kegiatan offline selanjutnya karena disini juga momentum bagi kita dari berbagai jurusan mahasiswa yang dikumpulkan dalam satu tempat jadi kita bisa bersosialisasi baik dari jurusan lainnya,” ujarnya.

*Reporter: Kru M-16