Perdana, BEM Adakan Olimpiade Kesehatan Tingkat SMA/SMK/MA

oleh
Olimpiade Kesehatan berlangsung di Auditorium Jurusan Kesehatan Lingkungan (29/9)

MAKASSAR, INTELLIGENT – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Poltekkes Kemenkes Makassar (PKM) untuk pertama kalinya mengadakan ajang Olimpiade Kesehatan. Di Auditorium Kesehatan Lingkungan, Sabtu (29/9).

Olimpiade Kesehatan yang mengusung tema “Menjunjung Tinggi Sportivitas Melalui Kompetisi Yang Sehat” ini diperuntukkan untuk tingkat MA, SMA, dan SMK Kesehatan se- SulSel.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pudir 3, Dr. H. Herman., S.P.d. M. Kes. Kegiatan ini diikuti oleh 23 tim dari 9 sekolah dan tiap tim beranggotakan 2 orang. Adapun bidang yang diperlombaka yaitu Kimia dan Biologi.

Ketua Panitia, Hilda Kumala Dewi mengatakan kegiatan ini adalah bentuk peningkatan kompeten siswa dalam bidang kesehatan. Peserta yang ikut dalam olimpiade adalah utusan dari sekolah yang telah terpilih. Pembuatan soal dan penjurian itu sendiri, langsung dari Dosen PKM. Untuk bidang Biologi dari dosen Kesling dan Farmasi untuk bidang Kimia.

“Olimpiade ini pertama kali diadakan jadi baru 23 tim yang ikut, tapi alhamdulillah sudah terlaksana, ” ujarnya, saat ditemui di lokasi.

Ajang Olimpide ini sangat di support oleh institusi kampus (PKM) dan Kementrian Pendidikan SulSel sebagai media untuk meningkatkan minat siswa dalam melanjutkan jenjang pendidikan pada bidang kesehatan.

Presiden Mahasiswa PKM, Syamsir mengatakan salah satu tujuan lain dari dilaksanakannya olimpiade ini untuk memperkenalkan kampus agar diketahui oleh semua siswa SulSel sehingga Mahasiswa PKM bisa menyeluruh dari setiap daerah.

“Jadi, untuk adik – adik yang ingin melanjutkan sekolah, silahkan mendaftar di Politeknik Kesehatan Makassar, ” ujarnya dalam sambutan yang ia bawakan.

Kegiatan Olimpiade Kesehatan ini diharapkan dapat lebih baik kedepannya dengan suksesnya kegiatan perdana ini.

Reporter : Nfd-Irs-Rdh