Pengadatan Pandega, Tahap Akhir Untuk Menjadi Anggota Pramuka

oleh
Kegiatan Pengadatan Pandega UKM Pramuka, Jumat (27/07)

MAKASSAR, INTELLIGENT –  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Racana Wahidin – Sulianti Politeknik Kesehatan Makassar menggelar Pengadatan Pandega sebagai tahap akhir untuk menjadi Anggota Pramuka yang berlangsung sejak jumat kemarin hingga minggu esok.

Pengadatan pandega merupakan kegiatan tahunan UKM Pramuka sekaligus menjadi tahap akhir untuk menjadi anggota Pramuka Racana Wahidin-Sulianti, Calon Anggota sebelumnya melewati 2 tahap syakni,Pengadatan Tamu Racana (PTR) atau Pengadatan Tamu Gudep (PTG) dan Pengadatan Calon Pandega (PCP).

Hajis, salah satu anggota UKM Pramuka PKM mengatakan bahwa tujuan Pengadatan Pandega yaitu mengajarkan mahasiswa yang berkegiatan Pramuka untuk menjadi tenaga pendidik yang berguna bagi masyarakat.

“ Tujuannya agar mahasiswa yang berkegiatan pramuka itu menjadi tenaga pendidik dan menjadi tenaga yang akan berguna bagi masyarakat yang berdasar dari Undang-Undang dan pancasila, ” ungkapnya.

Wahyudi, salah satu peserta yang akan dilantik mengatakan, ada beberapa materi yang diberikan sebelum upacara pengukuhan seperti materi Tri Bina Pramuka Pandega oleh Sitti Saharia Rowa selaku Pembina Racana Putri dan materi Ruang lingkup kinerja pandega oleh Zulfahri selaku Pembina Ambalan dan Ketua Ikatan Purna Bakti Racana (IPBR).

“ Kami menginap dua malam dengan kegiatan pemberian materi, dan hari minggu nanti upacara pelantikan dan pengukuhan, ” tungkasnya, Sabtu (28/7).

Reporter : Kru-Awl