Peduli Sesama, Mahasiswa Polkesmas Asal Barru Berbagi Nasi Kotak

oleh -
Mahasiswa Polkesmas asal Barru berbagi nasi kotak di Panti Asuhan, Kabupaten Barru, Selasa (19/05)

MAKASSAR, INTELLIGENT – Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar (Polkesmas) yang berasal dari Kabupaten Barru mengadakan kegiatan berbagi dengan memberikan sejumlah nasi kotak bagi Panti Asuhan dan masyarakat di Kabupaten Barru pada 19 Mei 2020.

Bulan ramadan merupakan momentum yang dipilih mahasiswa Polkesmas asal Barru untuk berbagi sebagai wujud kepedulian antara sesama manusia guna meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19.

Hal tersebut diungkapkan salah satu mahasiswa Polkesmas asal Barru, Nur Muhammad Najibullah. Ia mengatakan, yayasan Panti Asuhan juga ikut terkena imbas penyebaran COVID-19, sehingga 61 nasi kotak dibagikan kepada santri di panti asuhan.

“Karena seperti yang kita tahu, di pandemi COVID-19 ini, semua masyarakat kesusahan dari segi sosial ekonomi, termasuk lembaga seperti yayasan panti asuhan yang jumlah santri ditanggungnya lumayan banyak. Kemarin kami bagikan 61 kotak untuk santri di panti asuhan,” ujarnya, Rabu (20/05).

Ia menambahkan, sejumlah nasi kotak yang belum terbagi selepas pembagian di Panti Asuhan, kemudian, diberikan kepada masyarakat yang masih beraktivitas di jalanan sebagai hidangan persiapan berbuka puasa.

“Ada sisa kurang lebih 20 kotak yang kami bagikan ke orang-orang di jalan, yang kami bagikan itu ke tukang becak, tukang ojek, dan mobil truk yang lewat, karena orang-orang seperti itu yang masih bekerja sampai waktu buka,” terangnya.

Selain sebagai wujud kepedulian kepada sesama manusia di bulan ramadan, kegiatan pembagian nasi kotak diadakan guna menjalin silaturahmi antara sesama mahasiswa Polkesmas yang berasal dari Kabupaten Barru.

Salah satu mahasiswa Polkesmas asal Barru, Muhammad Reynaldi berharap, lewat kegiatan ini, hubungan silaturahmi antara mahasiswa Polkesmas asal Barru dapat terus terjalin, baik di dalam maupun di luar lingkup kampus.

“Menjalin silaturahmi dengan sesama mahasiswa Poltekkes asal Barru melalui kegiatan aksi sosial di bulan suci ramadan dengan harapan hubungan silaturahmi terus berjalan, baik di dalam kampus maupun di daerah,” harapnya.

*Reporter : Kru-M15