Peduli Korban Kebakaran, BEM-PKM Berkolaborasi Salurkan Donasi

oleh -
Pemberian donasi kepada masyarakat oleh BEM PKM

MAKASSAR, INTELLIGENT- Badan Eksekutif Mahasiwa Poltekkes Kemenkes Makassar (BEM-PKM) menyalurkan donasi sebagai bentuk kepedulian terhadap korban kebakaran pada hari Senin tanggal 6 September 2021 yang bertempat di Jalan Muh. Tahir Kom. Lepping, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Kegiatan penyaluran donasi ini dilaksanakan setelah beberapa minggu BEM-PKM membuka open donasi melalui media sosial. Adapun bentuk bantuan yang diberikan secara lansung kepada warga terdampak bencana berupa alat dapur atau alat masak, dan sembako.

Seperti yang diungkapkan oleh Presiden Mahasiswa (Presma) Poltekkes Kemenkes Makassar, Wiranto T, bahwa barang tersebut berasal dari open donasi yang disalurkan berupa kebutuhan rumah tangga dan sembako.

Untuk donasi yang kami salurkan pada kesempatan kali ini itu kurang lebih beberapa minggu yah, ada beberapa minggu kami buka untuk open donasi dan hari ini kami penyaluran.untuk bantuan-bantuan yang diberikan itu berupa alat dapur atau alat masak, dan tentunya sembako.

Ia pun menambahkan bahwa kegiatan ini berkolaborasi dengan beberapa forum komunikasi nasional seperti Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik Kesehatan Indonesia (FORKOMPI) dan Forum Komunikasi Mahasiswa Poltekkes Indonesia (FKMPI).

“Untuk kegiatan hari ini, kami berkolaborasi dengan beberapa forum komunikasi nasional, termasuk teman-teman dari FORKOMPI dan FKMPI, karena kan Poltekkes Kemenkes Makassar juga selaku tergabung dalam forum komunikasi tersebut.” Ujarnya saat di wawancarai

Selain itu, kegiatan panyaluran donasi ini diadakan sebagai salah satu program kerja dari kementrian Advokasi dan Kesejahteraan (Adkema) yaitu program kerja tanggap bencana.

Salah satu warga di lokasi, Dra. Jabida Dg. Kamma, mengungkapkan rasa syukur dan antusias atas adanya kepedulian dari donatur dan terjun lansung meringankan beban warga.

“Terima kasih saya bersyukur sekali, donatur yang datang dari Politeknik Kesehatan Makassar yang datang memberikan bantuan. Kami sangat antusias sekali atas adanya kepedulian dan terjun lansung ke warga, Kami bersyukur sekali dan berterima kasih banyak kepada donatur yang saya tidak bisa sebutkan satu persatu.” Ungkapnya

*Reporter: Kru M-28