Melatih Keterampilan Mahasiswa Melalui Penulisan Karya Tulis Ilmiah

oleh
Pelatihan Karya Tulis Ilmiah HMJ FIsioterapi

MAKASSAR,  INTELLIGENT – Melatih keterampilan Mahasiswa dalam hal tulisan,  Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisioterapi Poltekkes Kemenkes Makassar menggelar Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) dengan mengangkat tema “ Menciptakan Generasi yang Handal melalui Pena Kepenulisan “ , Kamis (10/5).

Program kerja dari departemen pendidikan dan kaderisasi HMJ Fisioterapi ini, diharapkan mampu membantu melatih generasi muda agar tidak hanya berkompeten dan berbicara tapi juga dalam menulis.

Ketua panitia, Fathurrahman mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan menambah wawasan serta minat dan bakat Mahasiswa khususnya dalam penulisan KTI.

“Kegiatan ini juga dapat menjadi bekal mahasiswa untuk kedepannya berkaitan dengan karya tulis ilmiah,” Ujarnya.

Pemateri pertama, Suharto, S.ST. Ft. M.Kes, mengaku sangat menyukai orang-orang yang ingin meningkatkan keterampilannya sebagai mahasiswa.

“Apalagi menulis karya tulis ilmiah sangat bagus, meningkatkan keterampilan mahasiswa yang bisa menyampaikan ide-idenya. Jika tidak ditulis dalam bentuk ilmiah, tidak ada juga gunanya,” Ujarnya.

Tidak hanya dihadiri peserta dari lingkup fisioterapi saja, tetapi  kegiatan pelatihan penulisan KTI yang diadakan di Kampus Fisioterapi  juga dihadiri dari jurusan lain seperti jurusan Farmasi dan Gizi.

Salah satu peserta, Poppy yang merupakan Mahasiswa Jurusan Farmasi Poltekkes Makassar ini mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang bagus terutama bagi Mahasiswa Yang mau membuat KTI.

“Kegiatan ini sangat dibutuhkan terutama mahasiswa yang mau meneliti dan membuat Karya Tulis Ilmiah atau skripsi, serta sebagai tambahan pengetahuan biar bisa buat KTI yang lebih baik dan benar,” tungkasnya.

 

Reporter : Kru Tim (28,25,27)