Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan Kunjungi Kolam Renang

oleh
kunjugan kolam renang mahasiswa kesling

GOWA, INTELLIGENT – Sebanyak 66 Mahasiswa semester 4 Mengunjungi Kolam Renang dalam rangka lanjutan dari perkuliahan Sanitasi Tempat Tempat Umum (STTUP) Salah satu pokok materinya ialah Sanitasi Kolam Renang, Di Wisata kolam Renang Je’ne Tallassang Gowa .Rabu,(16/05).

Tujuan kunjungan ini untuk melihat kondisi yang mungkin terjadinya penyebaran penyakit ditempat tempat umum terkhusus Wisata kolam renang.

La Taha SKM., M.Kes, Salah satu Dosen pembimbing dalam kegiatan ini mengatakan agar mahasiswa mengetahui pengelolaan kolam renang yang berkaitan dengan kesehatan lingkungan.

“Kita ketahui salah satu tempat tempat umum kolam renang itu banyak orang kumpul, sehingga memungkinkan terjadinya transmisi penularan penyakit, mahasiswa berkinjung untuk melihat potensi penularan penyakit yang mungkin terjadi, ” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan mahasiswa juga melakukan survei pengamatan fasilitas, pengelolaan dan pelayanan berdasarkan peraturan yang berlaku.

Mahasiswa juga melakukan survei terhadap fasilitas, air yang digunakan, tempat sampah, air limbah, dan penyediaan makanan” jelasnya.

Dicky Alamsyah salah satu Mahasiswa mengatakan selain belajar kami juga bisa refreshing.

“Kita bisa melihat sarana tempat umum dikolam renang dengan survei langsung dan paling utama menumbuhkan rasa kebersamaan, ” Ujarnya.

Kiriman : Muhammad Aidil Fitrah

Jurusan : Kesehatan Lingkungan