Lewat ODARITION 2020, HMJ AK PKM Bantu Warga Terdampak Corona

oleh -
Penyaluran hasil donasi lomba ODARITION 2020 oleh HMJ AK PKM kepada warga terdampak Covid-19 di Pampang, Kota Makassar, Selasa (29/09).

MAKASSAR, INTELLIGENT – Himpunan Mahasiswa Jurusan Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Makassar (HMJ AK PKM) menyalurkan bantuan bagi warga terdampak Covid-19 yang diperoleh dari hasil donasi melalui lomba desain poster bertajuk Opus and Donation for Humanity Competition (ODARITION) 2020.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan HMJ AK PKM pada Selasa (29/09) dengan memberikan bantuan finansial berupa uang tunai sebesar Rp 480.500 bagi keluarga yang terkena imbas virus Corona di Pampang, Kecamatan Panakukkang, Kota Makassar.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia ODARITION, Sri Hilyana Ariani. Ia menerangkan bahwa bantuan tersebut merupakan gabungan hasil donasi peserta yang mengikuti lomba ODARITION 2020 dan juga dosen Jurusan Analis Kesehatan.

“Selain donasi dari peserta, juga terdapat donasi dari dosen analis. Total jumlahnya Rp 480.500 dalam bentuk uang tunai. Kami menyalurkan donasi di daerah Pampang,” kata Sri kepada Kru Intelligent.

Donasi peserta yang terkumpul dalam lomba ODARITION 2020 berasal dari hasil karya poster peserta yang selanjutnya dihitung sebagai donasi oleh pihak HMJ AK PKM.

“Ini desain posternya peserta dianggap donasi sama HMJ. Jadi HMJ yang kasih harga karya tersebut. Karya yang terkumpul dalam kegiatan ODARITION itu sebanyak 13 karya,” ujarnya.

Disisi lain, ODARITION 2020 yang telah membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk berdonasi melalui karya disambut baik oleh peserta lomba desain poster tersebut.

Seperti salah satu peserta dari Stikes Panrita Husada Bulukumba, Wiwi Salmiati. Dia menyambut baik kegiatan ini, sebab lewat ODARITION 2020 peserta dapat mengikuti lomba sekaligus mendapatkan pahala.

“Menurut saya itu sangat bagus sekali yah, karena selain berlomba, itu juga dapat menjadi ladang pahala untuk kita semua yang mengadakan serta yang mengikuti lomba tersebut,” ungkapnya.

*Reporter: Kru-M16