Lama Tak Ada Kepastian, Pelantikan KEMA-PKM Masih Tahap Rencana

oleh -
Ilustrasi Jadwal Pelantikan KEMA-PKM Yang Lama Tertunda

MAKASSAR, INTELLIGENT – Pelantikan Keluarga Mahasiswa (KEMA) Poltekkes Kemenkes Makassar (Polkesmas) yang telah lama tertunda direncanakan akan dilaksanakan sebelum memasuki bulan Juli 2022.

Setelah sebelumnya mengalami penundaan sangat lama karena terkendala beberapa hal, salah satunya surat keputusan (SK) yang belum dikonfirmasi oleh bagian pengelola Jurusan, dan juga Kemahasiswaan. Pelantikan KEMA-PKM akhirnya akan direncanakan sebelum memasuki bulan Juli ini.

Seperti yang diungkapkan oleh Formatur Presiden Mahasiswa (Presma) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Sulfikri Hidayat bahwasanya pelantikan ini ditargetkan paling cepat dilaksanakan pada hari Selasa dan tidak lewat dari tanggal 1.

“Paling cepat hari selasa, intinya tidak lewat ditanggal 1 itu,” ujarnya kepada Kru Intelligent.

Ia juga menambahkan kendala yang di alami yaitu nota dinas yang di kirimkan oleh birokrasi belum di konfirmasi oleh jurusan mengenai nama-nama yang ikut di kelembagaan di KEMA-PKM.

“Jadi ada nota dinas yang dikirimkan ke jurusan terus disuruh follow up atau konfirmasi mengenai nama-nama anggota lembaga yang ikut di kelembagaan yang ada di kema jadi itu yang lama,” tambahnya.

Sementara itu, Formatur Ketua Umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Persekutuan Mahasiswa Kristen (Permakris), Renaldo Al mengungkapkan bahwa kepastian dari pelantikan ini harus disegerakan dengan mempertimbangkan program kerja dari KEMA yang telah berlarut-larut tertunda.

“Terkait wacana pelantikan, saya kira secepatnyalah kita pastikan pelaksanaan pelantikan ini, karna teman-teman KEMA juga sudah lama selesai mubes dan secepatnya melaksanakan proker-prokernya,” ujarnya via WhatsApp kepada Kru Intelligent.

Ia juga menambahkan bahwa jika pelantikan ini terus diundur, maka berimbas dampak untuk program-program kerja KEMA lainnya.

“Seharusnya lembaga-lembaga UKM sudah menjalankan kegiatan rapat kerja tapi kembali kami tunda lagi,” tambahnya.

Ia pun berharap bahwa pelantikan ini kedepannya dilaksanakan lebih cepat agar program kerja pun dapat segera terlaksana.

“Harapan kedepannya pelantikan dilaksanakan lebih cepat agar program kerja dapat terlaksana lebih cepat,” harapnya.

*Reporter: Kru M-23