Komandan KSR-PMI Unit 127 PKM Jadi Relawan Gempa Donggala Palu

oleh
Relawan PMI Kota Makassar menuju Kota Palu. (29/9)

MAKASSAR, INTELLIGENT – Mahasiswa keperawatan sekaligus komandan KSR-PMI Unit 127 Poltekkes Makassar menjadi relawan Gempa Sulteng pertama yang mewakili PMI Kota Makassar dan Kampus Poltekkes Makassar .

Iswandi (21) berangkat ke Palu menggunakan kendaraan darat bersama relawan PMI Kota Makassar lainnya menuju Palu pada Sabtu sore (28/9). Dia dihubungi via telepon oleh PMI Kota Makassar untuk menjadi relawan bencana gempa Donggala.

“Tiba-tiba tadi pagi ditelfon oleh pihak PMI Kota Makassar untuk melakukan operasi ke Palu, dan juga karena saya mempunyai niat yang sangat besar untuk tujuan kemanusiaan saya ikut bergabung” ungkapnya saat diwawancara kru Intelligent via WA saat ia diperjalanan.

Pemberitahuan mendadak yang diterima tidak mengurungkan niatnya untuk tetap bergabung. Dengan persiapan yang singkat dan dukungan dari teman-teman sejawatnya ia mempersiapkan diri untuk berangkat.

“Persiapan nya boleh dikatakan tidak ada, karena saya tiba-tiba ditelpon oleh pihak PMI Kota Makassar untuk ikut ke Palu, saat itu dengan waktu sekitar 30menit saya packing barang, rombongan saya yang ke makassar sekitar 12 orang, saya sebagai perwakilan dari KSR-PMI Unit 127 dan Poltekkes Kemenkes Makassar” tambahnya.

Aksi kemanusiaan ini dilatarbelakangi keinginannya sendiri yang merupakan seorang calon perawat dan abdinya sebagai perwakilan pertama Poltekkes Kemenkes Makassar sekaligus Komandan KSR-PMI Unit 127 PKM.

Reporter : Kru-Dst