Jurusan Keperawatan Gelar Seminar dan Workshop Patient Safety

oleh

MAKASSAR, INTELLIGENT Jurusan Keperawatan Politeknik Kesehatan Makassar menggelar Seminar dan Workshop bertemakan “Patient Safety & Manajemen Resiko” yang bertempat di gedung auditorium Poltekkes Tidung,  Sabtu, (28/04).

Kegiatan di buka langsung oleh Ketua Jurusan Keperawatan Politeknik Kesehatan Makassar,  H. Bahtiar SKM.,  S. dan dihadiri oleh Mahasiswa dan Dosen Jurusan Keperawatan, serta Masyarakat umum.

Ketua panitia,  Erlina Y Kongkoli, SKM., M. Kes.  mengatakan bahwa tema keselamatan pasien ini diangkat karena sekarang ini rumah sakit harus terakreditasi dengan syarat pasien harus aman.

“Jadi karena keamanan pasien itu segala galanya dari sesuatu, ” ujarnya saat ditemui di kegiatan tersebut.

Seminar dibawakan oleh dua pemateri,  Wardanolla Yunus, CVRN., SKM.,MM dan H. Asrul Sani, S. Kep.,Ns.,M.Kes. yang ahli dibidang tersebut. Sedangkan workshop dibawakan oleh Hj. Saenab Dasong, SKM., S.Kep dan  Hj. Barlian, S. Kep., Ns.

Salah satu peserta,  Ririn Nur Hidayah mengatakan bahwa seminar ini sangat bermanfaat khususnya bagi mahasiswa mengingat nantinya mahasiswa akan terjun langsung ke rumah sakit.

“Pasti kita semua berharap agar kedepannya masih sering diadakan seminar seperti ini, ” ujarnya.

Di penghujung acara seminar,  diadakan pula pembagian doorprize bagi peserta yang beruntung.  Kemudian dilanjutkan dengan workshop hingga sore hari.

Reporter : *Kru-35