KSR-PMI PKM Gelar Jenewa.Com, Perlombaan AntarPMR WIRA se-Kota Makassar

oleh -
Pelepasan balon menjadi tanda Jenewa.com telah dimulai
Pelepasan balon sekaligus membuka kegiatan Jenewa.Com, Direktorat Poltekkes Kemenkes Makassar, Jum'at (25/10).

MAKASSAR, INTELLIGENT – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit Poltekkes Kemenkes Makassar menggelar “Jenewa.Com” yang mempertandingkan PMR WIRA se-kota Makassar.

Jumpa Relawan Berjiwa Kepalangmerahan Competition atau yang lebih dikenal dengan sebutan “Jenewa.Com” ini, merupakan salah satu program kerja terobosan baru dari UKM KSR-PMI Unit PKM .

Berbagai cabang lomba dipertandingkan, mulai dari Traveling kepalangmerahan, rangking 1, lomba mading, dapur estafet, pasang bongkar tandu, musik akustik, kreasi tenda, hingga stand up comedy.

Ketua Panitia, Nelpi Adiyatmah mengatakan, peserta yang berpartisipasi cukup banyak. Ia menjabarkan, ada total 10 kontingen PMR WIRA yang berpartisipasi dalam kegiatan “Jenewa.Com” ini, dengan masing-masing kontingen terdiri atas 20 siswa, bina damping dan pembina.

“Kalau ditotalkan 200 peserta, tambah 20 bina damping dan 10 pembina,” jelasnya saat ditemui di Direktorat Poltekkes Kemenkes Makassar, Jum’at (25/10).

Dengan digelarnya Jenewa.Com ini diharapkan agar wawasan seluruh peserta sebagai seorang relawan dapat ditingkatkan, sekaligus dapat mempererat silaturahmi bagi PMR WIRA se-Kota Makassar.

Senada dengan hal tersebut, salah satu peserta, Nurasiah berpendapat, dengan digelarnya kegiatan ini dapat menambah banyak jejaring pertemanan juga menambah pengalaman.

“Karena banyak sekolah-sekolah lain yang ikut di lomba ini, dan tentunya teman kita bertambah lagi, dan pengalaman bertambah lagi,” ujarnya.

*Reporter: Kru-M49