HMJ Gizi Gelar Tudang Sipulung Sekaligus Rayakan Hari Kartini

oleh

MAKASASAR,INTELLIGENT- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Gizi Poltekkes Makassar menggelar tudang sipulung dirangkaikan dengan peringatan hari Kartini, Kegiatan ini dihadiri oleh Mahasiswa dan Dosen Jurusan Gizi di Auditorium Fisioterapi, Jumat (27/4).

Kegiatan tudang sipulung merupakan kegiatan rutin sebagai penyaluran aspirasi para mahasiswa agar setiap masalah yang mereka hadapi bisa terselesaikan dengan cara kekeluargaan dan saling terbuka antara dosen dan mahasiswa. Serta kegiatan perayaan Hari Kartini untuk merayakan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April lalu.

Ketua Jurusan Gizi H. Mustamin Sp., M.Kes. Menjelaskan jika tudang sipulung ini tempat menyalurkan keinginan dan keluhan antara mahasiswa dan dosen serta dapat mempererat kekeluargaan.

“Tudang sipulung itu awalnya itu dari kita, yang dimana keluhan dan keinginan mahasiswa bisa tersampaikan , selain itu juga pertemuan hubungan kekeluargaan dapat terjalin bagus, serta keluhannya dan keinginannya bisa kita penuhi,” ujarnya.

Ketua HMJ Gizi, Dien Abdul Munir mengatakan kegiatan tudang sipulung ini diadakan bersamaan dengan hari kartini selagi melibatkan seluruh civitas akademika.

“Alasan utamanya itu karena waktunya sangat tepat dimana tudang sipulung ini adalah kegiatan mahasiswa dan hari kartini ini mencakup seluruh civitas akademika di Gizi jadi kita memanfaatkan situasi yang ada seperti itu, kebetulan ada acara yang menyangkut dosen dan mahasiswa kenapa tidak jika kami bisa satukan,” Tungkasnya.

Reporter : *Kru-20-21