HMJ Analis Gelar Baksos Sekaligus Rayaan HUT RI Ke-73

oleh
Foto bersama HMJ Analis Kesehatan saat kegiatan Baksos, Minggu (19/08).

Makassar, Intelligent – Kegiatan Analys For Society atau bakti sosial yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Analis Kesehatan (HMJ-AK) Poltekkes Kemenkes Makassar (PKM) diramaikan dengan perayaan hari besar HUT RI ke – 73, Minggu (19/08).

Bakti Sosial ini terdiri dari beberapa rangkaian yakni Aksi Donor Darah yang telah dilaksanakan pekan lalu, Jumat (10/08) di kampus Analis Kesehatan PKM kemudian di lanjutkan dengan rangkaian acara berikutnya yakni Pemeriksaan Kesehatan Masyarakat Jl. Nurul Anshar Kelurahan Lakkang Kecematan Tallo Kota Makassar.

Ketua Panitia, Salsabila Benaya Ardian mengatakan selain pemeriksaan, penyuluhan dan konsultasi kesehatan, HMJ-AK juga mengadakan games untuk memperingati HUT RI ke-73.

“ Untuk memeriahkan acara, kami juga mengadakan Games sederhana dan berkesan pada penduduk sekitar sekaligus memperingati Hari Besar kita yakni HUT RI ke-73,” jelasnya.

Ketua Umum HMJ-AK, Awal Ikhwan Syarif berharap agar kedepannya kegiatan ini dapat terus berlanjut karena merupakan agenda tahunan dari HMJ-AK dan merupakan wujud Tri Darma Perguruan Tinggi.

“ semoga kedepannya kegiatan ini dapat terus berlanjut karena merupakan agenda tahunan HMJ AK PKM ini juga merupakan wujud Tri Darma Perguruan Tinggi dalam bentuk pengabdian masyarakat semoga bermanfaat dan dapat memperkenalkan jurusan Analis Kesehatan Ke khalayak ramai,” tungkasnya.

 

Reporter : *Kru-SNA