Helat DJMTD Luring, LPM Intelligent Patuhi Protokol 3M

oleh -
Salah satu peserta DJMTD LPM Intelligent PKM yang diadakan di Taman Baca Inninnawa, Maros, Jumat (27/11).

MAROS, INTELLIGENT – Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Pers Mahasiswa (UKM LPM) Intelligent dilaksanakan secara luar jaringan (Luring) dengan mematuhi protokol kesehatan.

DJMTD merupakan kegiatan tahunan sebagai salah satu program kerja dari LPM Intelligent untuk menyambut anggota baru penerus tongkat estafet kepengurusan Lembaga Pers Mahasiswa di kampus kesehatan tersebut.

Pemimpin umum LPM Intelligent, Muhammad Fadlil Sumarta mengatakan bahwa kegiatan yang bertempat di Taman Belajar Ininnawa ini telah mendapat izin dari pihak Direktorat dan pemerintah setempat.

“Kita itu sudah mendapat izin dari pihak Direktorat, Selain itu kita juga bersurat ke pemerintah setempat atau dari Kepala Desa di tempat itu sendiri dan pihak panitia sudah mendapat rekomendasi izin kegiatan dari taman belajar itu sendiri,” ungkapnya.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Persma: Pena Pergerakan Goresan Perlawanan’ itu  dilaksanakan pada 27 hingga 29 November dengan mematuhi protokol kesehatan 3M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia, Andi Muhammad Alfian Naim. Ia mengutarakan bahwa setiap peserta diwajibkan untuk menerapkan 3M dalam mengikuti kegiatan DJMTD.

“Mekanismenya itu menerapkan 3M jadi yang pertama itu saat memasuki ruangan mencuci tangan dengan handsanitaiser setelah itu mengatur posisi duduk untuk menerima materi dengan  menerapkan sosial distancing dan seluruh peserta memakai masker,” ujarnya.

*Reporter: Kru-M11