Gelar Seminar, UKM GANK Ajak Kaum Milenial Melawan Narkoba

oleh -
Sarah Alharizah saat menjadi moderator dalam Seminar Anti Narkoba yang diselenggarakan oleh UKM GANK PKM di Auditorium Poltekkes Kemenkes Makassar, Sabtu (26/10).

MAKASSAR, INTELLIGENT – Berusaha menanggulangi Indonesia yang berstatus “Darurat Narkotika”, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Gerakan Anti Narkoba Keluarga (GANK) Poltekkes Kemenkes Makassar menggelar Seminar Anti Narkoba bertajuk “Gerakan Milenial Melawan Kritis Narkoba”.

Survei dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menunjukkan 2,3 juta pelajar dan mahasiswa di Indonesia pernah mengonsumsi narkotika.

Karena itu, seminar anti narkoba kali ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dalam menyikapi penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Indonesia.

Salah satu panitia, Sulrahmi Rahmadani menjelaskan, para kaum milenial yang memegang peran besar karena merupakan calon penerus bangsa, sehingga kaum milenial perlu berpikir kritis dalam menghadapi penyalahgunaan narkoba.

“Sebagai calon penerus bangsa perlu adanya cara berpikir kritis untuk meghadapi segala askep kehidupan yang ada dalam masyarakat Indonesia,” jelasnya saat diwawancarai usai kegiatan, Sabtu (26/10).

Selain mendatangkan pemateri dari Kepala Bidang Pemberdayaan Masyrakat BNNP Sulawesi Selatan, UKM GANK PKM menyediakan materi Hipnoterapi yang ditujukan mengubah alam bawah sadar para generasi milenial untuk tidak tertarik dan terjerumus dengan narkoba.

Seminar anti narkoba  ini mendaparkan perhatian khusus dan berhasil membuat para peserta seminar antusias. Sebagian besar peserta yang hadir bahkan berharap agar seminar seperti ini dapat lebih sering diadakan.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu peserta seminar, Hesti. Menurutnya, seminar ini sangat membantu menanggulangi masalah narkoba di Indonesia. Ia berharap seminar anti narkoba seperti ini lebih sering dilaksanakan.

“Menurutku membantu, mauka materinya ditambah dan dikembangkan lagi supaya seminar ini lebih menarik,” harapnya.

*Reporter: Kru-M18