Berawal dari Iseng, Mahasiswa Gizi Raih Beasiswa Hadji Kalla

oleh -
Foto Ainul Mardhiah Maulia memegang sertifikat beasiswa dari Yayasan Hadji Kalla

MAKASSAR, INTELLIGENT – COVID-19 yang kian merebak tak menghentikan langkah mahasiswa Jurusan Gizi, Ainul Mardhia Maulia untuk meraih prestasi menjadi penerima Beasiswa Tugas Akhir Tahun 2020 oleh Yayasan Hadji Kalla.

Tugas akhir berjudul Daya Terima dan Analisa Kalsium, Zink dan Fe Fish Crackers Snack Food dengan Penambahan Tepung Ikan Teri (Stelophorus sp) untuk Balita Stunting di Kota Makassar mengantarkan Ainul menjadi penerima beasiswa Hadji Kalla satu-satunya dari Poltekkes Kemenkes Makassar (Polkesmas).

Mahasiswa Gizi ini meyakini bahwa tugas akhir yang berfokus pada permasalahan stunting menjadi salah satu daya tarik bagi pihak Yayasan Hadji Kalla untuk memilihnya sebagai penerima Beasiswa Tugas Akhir Tahun 2020.

“Kebetulan judul saya itu kan ada kaitannya tentang stunting dalam pencegahan stunting, nah mungkin itu yang membuat pihak yayasan tertarik karena mereka katanya punya program kesehatan,” kata Ainul yang juga merupakan Eks Kru Intelligent tersebut.

Keberhasilan yang ia raih tersebut rupanya berawal dari keisengan semata. Bermula dari postingan Instagram story unggahan Ainul yang lantas ditanggapi oleh seniornya dengan mengirimkan tautan milik Yayasan Hadji Kalla melalui Direct Message (DM).

“Sebenarnya itu beasiswa saya cuma iseng daftar, waktu itu saya bikin instastory pas proposal saya di acc sama pembimbing, adakah yang mau biayai penelitianku. Terus, pas itu ada senior yang komen, dia DM saya terus dia kirimmi itu linknya Yayasan Hadji Kalla, dia bilang, coba daftar ini dek,” ungkapnya.

Selain menjadi motivasi baginya untuk terus berprestasi, Ainul berharap bahwa pencapaian yang ia raih dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain agar ikut serta dalam menyumbangkan prestasi.

“Saya berharap sih dengan adanya beasiswa ini bisa menjadi penyemangat juga untuk saya dan bisa menginspirasi kepada teman-teman semua dan berharap saya kedepannya bisa membantu pihak kampus maupun pihak Yayasan Hadji Kalla,” ujarnya.

*Reporter: Kru-M50