Bendera Setengah Tiang, Hari Berkabung Nasional Untuk B.J Habibie

oleh -
Bendera setengah tiang berkibar di Poltekkes Kemenkes Makassar, Kamis (12/09).

MAKASSAR, INTELLIGENT – Kabar duka kembali menyambangi Indonesia. Presiden ke-3 Republik Indonesia, B.J Habibie telah menghembuskan nafas terakhirnya. Bangsa ini baru saja kehilangan seorang  yang hidupnya telah didekasikan untuk kemajuan Indonesia. 

Untuk memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya, Menteri Sekertaris Negara mengeluarkan himbauan untuk mengibarkan Bendera Negara setengah tiang selama 3 hari berturut-turut sebagai tanda berduka.

Pengibaran bendera setengah tiang ini terhitung mulai tanggal 12 September sampai dengan 14 September 2019. Pada kurun waktu tersebut juga dinyatakan sebagai Hari Berkabung Nasional.

Menyusul himbauan tersebut, Poltekkes Kemenkes Makassar juga telah mengibarkan bendera negara setengah tiang. Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan, Manjilala, S.Gz, M.Gizi mengatakan, Direktorat PKM telah mengibarkan bendera setengah tiang berdasarkan surat edaran Menteri Sekertaris Negara RI yang diterima .

“Iya edaran dari jakarta kan, partisipasi kita itu bendera setengah tiang, kemudian mendoakan beliau,” ujarnya saat ditemui di Direktorat PKM, Kamis (12/09).

Wafatnya B.J Habibie meninggalkan luka mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia. Ucapan bela sungkawa banyak disampaikan melalui media sosial, bahkan menjadi trending topic di Twitter dengan keyword #indonesiaberduka .

*Reporter: Kru-03