BEM PKM Gelar Seminar Nasional Bertajuk Kesehatan Mental

oleh -
Seminar Kesehatan Nasional melalui Zoom, Minggu (20/09). (Foto: Canva)

MAKASSAR, INTELLIGENT – Badan Eksekutif Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar (BEM PKM) menggelar Seminar Kesehatan Nasional dengan tema The Importance of Mental Health Awareness in Millennial Generation yang memberikan edukasi terkait kesehatan mental.

Dalam kegiatan yang diadakan secara daring pada Minggu (20/09) ini terdapat dua materi, yaitu cara mengendalikan dan mengelola diri agar kesehatan mental tidak terganggu dan dampak media sosial pada kesehatan mental.

Ketua Panitia Seminar Kesehatan Nasional BEM PKM, Anni Atiqah Mahdiyyah mengungkapkan, alasan diangkatnya tema tersebut sebab kesehatan mental merupakan sebuah gangguan yang rentan diderita generasi muda kala pandemi.

“Karena saat ini permasalahan kesehatan mental banyak dialami oleh orang di dunia khususnya generasi muda atau mahasiswa seperti kita, utamanya di saat kondisi sekarang ini, yaitu pandemi Covid-19.  Dimana kita sering bergelut dengan media sosial dan di media sosial juga sangat memberikan banyak dampak mengenai mental health,” tuturnya via Whatsapp.

Masa pagebluk yang tak berkesudahan mengakibatkan berbagai dampak dalam kehidupan manusia, termasuk menimbulkan kecemasan bagi sejumlah masyarakat yang dapat memengaruhi kesehatan mental seseorang.

Hal tersebut diungkapkan mahasiswa Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Makassar, Rezki Fitri Ramadani. Latar belakang itu mendorongnya mengikuti Seminar Kesehatan Nasional yang membahas tentang kesehatan mental.

“Nah disitu ketertarikannya karena menurut saya mungkin yah, kebanyakan orang sudah merasa atau bahkan merasakan kegelisahannya di masa pandemi seperti sekarang ini, sehingga melalui seminar ini yang mengangkat tema mengenai kesehatan mental, nah bisa mengedukasi kita  dan keterbukaan diri kita mengenai kesehatan mental,” terangnya.

*Reporter: Kru-M14