Bantu Alumni Peroleh Pekerjaan, PKM Selenggarakan Job Fair 2019

oleh -
Para alumni saat sedang mengikuti kegiatan Job Fair 2019 yang diselenggarakan oleh Poltkkes Kemenkes Makassar di Gedung B Direktorat PKM, Selasa (05/11).

MAKASSAR, INTELLIGENT – Menyambut hari kesehatan nasional yang jatuh pada tanggal 12 November mendatang, Poltekkes Kemenkes Makassar (PKM) membuka Bursa Kerja (Job Fair) yang dikhususkan bagi alumni PKM.

Penyelenggaraan bursa kerja ini diselenggarakan tanpa pungutan biaya apapun. Kegiatan berlangsung selama tiga hari, 4-6 November 2019 di Gedung Borneo Direktorat Poltekkes Kemenkes Makassar.

Sejumlah institusi yang turut berpartisipasi dalam kegiatan bursa kerja PKM diantaranya ialah Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar, Prodia, Perawat.id, PT Ismut Fitomedika Indonesia, dan Thibbun Nabawi Medical Center.

Koordinator Bursa Kerja PKM, Manjilala, S.Gz, M.Gizi mengatakan, selain sebagai salah satu inisiatif menyambut hari kesehatan nasional, tujuan utama diselenggarakannya job fair ini guna menjembatani penyediaan lapangan kerja bagi para alumni Poltekkes Kemenkes Makassar.

“Tujuan utama kami itu membantu alumni mendapatkan pekerjaan, itu merupakan suatu kewajiban bagi kami,” ujarnya saat ditemui pada acara Job Fair, Direktorat PKM, Selasa (05/11).

Penyelenggaraan Job Fair direncanakan menjadi salah satu agenda tahunan PKM, selaras dengan tujuannya yaitu memfasilitasi seluruh alumni PKM yang masih mencari lapangan kerja. Kegiatan ini pun mendapat berbagai apresiasi positif khususnya dari para alumni PKM.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu alumni, Sindi. Menurutnya, penyelenggaraan Job Fair ini sangat membantu para alumni menemukan lowongan pekerjaan lebih cepat dan tepat sasaran.

“Sangat membantu alumni. Apalagi pekerjaan susah sekali didapat, dengan diadakannya job fair ini kita makin mudah mendapatkan lowongan pekerjaan,” katanya.

*Reporter: Kru-M57