Baksos Terpadu Kema PKM, Sekertaris Desa : Persiapan Waktunya Terlalu Singkat

oleh -
Baksos Terpadu : Para Warga Saat Menghadiri Pembukaan Baksos Terpadu Kema PKM di Kantor Desa Topejawa, Sabtu (24/08).

MAKASSAR, INTELLIGENT – Sekertaris Desa Topejawa Nurjayanti menyebut bahwa Kegiatan Baksos Terpadu yang dilaksanakan oleh Kema Poltekkes Kemenkes Makassar (PKM) melakukan persiapan yang terlalu singkat.

Nurjayanti membandingkan, sebelumnya jika ada mahasiswa yang ingin melakukan kegiatan Baksos di desa Topejawa, setidaknya mereka melakukan dua bulan observasi terlebih dahulu, namun berbeda dengan Baksos Terpadu KEMA PKM persiapannya hanya memakan waktu sepekan.

“Jadi biasanya itu kalau ada mahasiswa yang mau adakan baksos di desa ini, mereka lakukan dulu observasi, nah ini beda ki karna tiba-tiba saya (pekan lalu) di konfirmasi mau adakan baksos di Desa Topejawa minggu depan,” ujarnya saat disambangi oleh Kru Intelligent,  Sabtu (24/08).

Walau begitu, Nurjayanti sangat berterimakasih dengan antusias mahasiswa PKM yang telah peduli kepada Warga Topejawa dan memberikan banyak bantuan dalam mengatasi masalah kesehatan.

“Harapannya kegiatan ini bisa bermanfaat banyak, dan warga juga disini semakin antusias semua,” harapnya.

Hal serupa diungkapkan oleh salah seorang warga Topejawa, Sitti Hajar. Ia sangat mengapresiasi diadakannya baksos di daerahnya. “Saya sangat mengapresiasi adanya kegiatan baksos ini,” tandasnya.

*Reporter: Kru-M52