Awal Tahun 2020, Fisioterapi-Gizi PKM Miliki Food Court Baru

oleh -
Tampilan Food Court milik Poltekkes Daya yang telah selesai diperbaharui, Jl. Paccerakkang, Selasa (07/01).

MAKASSAR, INTELLIGENT – Memasuki tahun 2020, kini telah dibuka Pujasera (Pusat Jajajan Serba Ada) atau yang lebih dikenal dengan istilah Food Court, di Poltekkes Kemenkes Makassar (PKM) wilayah Daya, Jurusan Fosioterapi dan Jurusan Gizi.

Sebelumnya, tercatat hanya ada dua kedai makanan yang tersedia di Poltekkes wilayah Daya ini.  Hal ini tentu menjadi keluhan bagi mahasiswa fisioterapi dan gizi karena kurangnya pilihan menu makanan, serta kedai yang terlalu padat konsumen.

Ketua Jurusan Fisioterapi, Darwis Durahim mengatakan, food court ini diharapkan dapat dinikmati optimal oleh seluruh mahasiswa. Karena itu, food court ini diberikan izin beroperasi hingga malam, mengingat jadwal mahasiswa yang kerap kali berkegiatan hingga malam hari.

“Penjual dapat menjual sampai malam, bahkan kalau ada pengunjung dari luar bisa masuk untuk berbelanja di food court,” ujarnya saat dimintai keterangan di Food Court Poltekkes Daya, Senin (06/01).

Penambahan jam operasional dan perbaikan fasilitas untuk food court ini sangat diapresiasi oleh berbagai pihak, terutama bagi pemilik kedai itu sendiri. Mereka berharap dengan adanya peningkatan kualitas food court, keuntungan mereka dapat semakin lancar.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu pemilik kedai makanan, Abdurazak atau yang lebih dikenal dengan sapaan Mas Da. Menurutnya, food court yang tetap beroperasi hingga malam akan sangat membantu dalam menambah pendapatan harian.

“Saya menjual malam, sekitar sampe jam sembilan malam. Bisa tambah penghasilan yang kurang, (kedai) semakin ramai,” harapnya.

*Reporter: Kru-M56