Analis Kesehatan Adakan Kuliah Tamu

oleh
Pemateri saat memberikan materi pada Kuliah Tamu Jurusan Analis Kesehatan, Senin (24/09).

MAKASSAR, INTELLIGENT – Jurusan Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Makassar (PKM) mengadakan Kuliah Tamu yang mengangkat tema “Old and New Test In Screening Donated Blood For Transmissible Infection” di Ruang Rapat Gedung Direktorat PKM, Senin (24/09).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengupdate informasi perkembangan pelayanan-pelayanan diluar terutama untuk Analis Kesehatan.

Ketua Jurusan Analis Kesehatan, H. Kalma S.Pd.,M.Si mengatakan untuk mendatangkan Narasumber dalam kegiatan ini tidak mudah karena narasumber harus sesuai dan unggulan dibidang Analis Kesehatan.

“Narasumber yang didatangkan harus sesuai dengan profesi kita sebagai seorang Analis Kesehatan, disamping itu juga harus sesuai dengan unggulan bidang Analis Kesehatan,” ujarnya.

Salah satu peserta Kuliah Tamu, Nurul Namiraki Ramadhina mengatakan Kuliah Tamu ini sangat besar manfaatnya bagi Mahasiswa Jurusan Analis Kesehatan.

“Dengan adanya kuliah tamu ini, bisa menambah wawasan para mahasiswa. Salah satunya mengenai pemeriksaan-pemeriksaan serta pemahaman mengenai alat alat yang canggih sehingga dapat membantu dalam pfrofesi saya sebagai seorang analis kesehatan,” tungkasnya.

 

Reporter : *Kru-Rin