Ajak Berkarya Sambil Berdonasi, HMJ AK Kembali Adakan ODARITION 2020

oleh -
Lomba ODARITION Vol.2 2020

MAKASSAR, INTELLIGENT – Himpunan Mahasiswa Jurusan Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Makassar (HMJ AK PKM) mengadakan Opus and Donation for Humanity Competition (ODARITION) untuk kedua kalinya di tahun 2020.

Perlombaan desain poster ini telah dibuka sejak 10 Oktober lalu dengan tema Mari Berkarya untuk Sesama. ODARITION Vol.2 masih memiliki mekanisme yang sama seperti kegiatan sebelumnya dengan pemberian donasi dari hasil karya peserta yang dirupiahkan oleh pihak HMJ AK PKM.

Ketua Panitia ODARITION, Sri Hilyana Ariani mengatakan bahwa  tahap kegiatan ODARITION Vol.2 tidak mengalami perubahan, tetapi pemberian donasi tidak dilakukan di tempat yang sama seperti ODARITION pada bulan September yang dilaksanakan di Pampang, Kota Makassar.

“Tidak kak, alur kegiatannya untuk bulan ini sama seperti bulan kemarin kak, namun untuk lokasi kegiatannya berbeda kak dari sebelumnya dan pengurus masih menyurvei lokasi untuk penyaluran donasinya,” ujarnya.

Ia pun menambahkan bahwa alasan kegiatan ini diadakan adalah untuk meningkatkan kemampuan desain poster peserta yang mengikuti ODARITION serta membantu masyarakat yang kesulitan di kala pandemi ini.

“Jadi yang melatarbelakangi kegiaan ini yang pertama adalah dari segi pengembangan soft skill masyarakat luas agar kami turut andil dalam hal itu melalui kompetisi design poster, selanjutnya kami berinisiatif untuk bisa membantu banyak masyarakat yang membutuhkan dengan melalui penyaluran dana ODARITION,” jelasnya.

Sri berharap bahwa tujuan kegiatan ini dapat terwujud dan donasi yang diberikan nantinya dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Harapannya melalui odaration ini benar benar bisa mewujudkan tujuannya kami yaitu dengan adanya kegiatan ini bisa pengembangan soft skill masyarakat luas dan juga memacu kepedulian masyarakat terhadap sesama dan tentunya hasil donasi yang terkumpul benar-benar bisa membantu meringankan beban saudara kami yang membutuhkan,” harapnya.

Hingga 15 Oktober 2020, pendaftaran lomba desain poster ODARITION Vol.2 masih terbuka bagi masyarakat umum yang berminat untuk berkompetisi sambil berdonasi di masa pandemi.

*Reporter: Kru-M11